Home / Berita Polri / Dirikan Dapur Umum, Kompi Brimob 2 Batalyon B Pelopor Piru Bagikan Makan Siang nUtuk Tukang Ojek Dan Tukang Becak

Dirikan Dapur Umum, Kompi Brimob 2 Batalyon B Pelopor Piru Bagikan Makan Siang nUtuk Tukang Ojek Dan Tukang Becak

Kompolnas.go.id,Maluku- Sajian makanan kemasan dus, untuk masyarakat di tengah pandemic covid-19, dilakukan Satbrimob Polda Maluku, Kompi Brimob 2 Batalyon B Pelopor Piru, dengan kembali mendirikan dapur umum.

Bahan pangan lokal yang dibeli dari masyarakat, diolah oleh Danki Brimob 2, Batalyon B Pelopor, Iptu Max Mesdila bersama personilnya, di dapur umum yang didirikan di markas komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Piru, di Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat,Jumat (29/5/2020).

Iptu Max Mesdila, kepada wartawan, mengatakan dapur umum yang kembali di dirikan oleh Kompi Brimob 2 Batalyon B Pelopor Piru, merupakan tindak lanjut dari perintah Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol  M. Guntur,S.IK,MH, dalam mengatasi dampak penularan Covid-19.

“Dengan dapur umum yang di dirikan sebagai tindak lanjut dari perintah atasan Dansat Brimob Polda Maluku, guna membagikan  makan siang buat tukang ojek dan tukang becak yang ada di seputaran Kecamatan  Seram barat. Kegiatan dapur umum bukan saja di lakukan di Ambon tapi juga di daerah daerah  di mana Brimob Maluku berada. Semoga dengan pembagian dakanan dos dari Brimob Polda Maluku bisa sedikit meringankan pengeluaran mereka, karena siituasi saat ini sangat berat untuk mengais riski di jalan.Karena banyak masyarakat takut untuk keluar rumah. Jadi penghasilan mereka turun drastis tidak seperti biasanya,”tutur Iptu Max Mesdila.

Mesdila, menambahkan maraknya wabah Corona (Covid-19) yang sekarang ini di mana-mana  menambah parah situasi perekonomian dan pendapatan di masyarakat menurun dratis. Tentunya dengan situasi seperti itu,Dansat Brimob Polda Maluku, memerintahkan jajaran Brimob yang ada di masing-masing wilayah untuk berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covid – 19.

“ Printah Pa Dansat Brimob Polda Maluku, kepada para komandan kompi untuk selalu melaksanan kegiatan yang bisa membantu meringankan beban masyarakat karena kita belum tau sampai kapan wabah ini berakhir,”Ucapnya.

Pembagian paket  makan  siap makan, yang diolah dari dapur umum, di bagikan secara langsung oleh Iptu Max Mesdila bersama personil Kompi 2 Batalyon B Pelopor Piru, kepada para tukang ojek, tukang becak yang sedang menunggu penumpang di  pangkalan masing-masing di Kecamatan Seram Barat.

Respon positif disampikan para tukang ojek dan pengayuh becak, yang ada di pangkalan masing-masing, atas aksi pembagian makan dos yang dilakukan oleh personil Kompi 2 Batalyon B Pelopor Piru

“ Mewakili teman-teman para tukang ojek dan pengayuh becak yang ada di  Negeri Piru, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Dansat Brimob Polda Maluku dan Danki 2 Batalyon B Pelopor piru yang mau perduli terhadap kami. Harapan kami kegiatan ini bisa di tingkatkan dan di teruskan,”tutur La Hasan salah seorang tukang ojek di Negeri Piru. (FER)