Home / Berita Kompolnas / Darurat Narkoba, BNN Dan Polri Harus Jalin Kerja Sama, Kompolnas: Tidak Bisa Jalan Sendiri-sendiri

Darurat Narkoba, BNN Dan Polri Harus Jalin Kerja Sama, Kompolnas: Tidak Bisa Jalan Sendiri-sendiri

Jakarta – Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Andrea H. Poeloengan mengungkapkan, penyelundupan dan penyalahgunaan narkoba bukan hal yang baru. Namun, pihak yang menangani itu tidak serius untuk menanganinya. Ia pun mengkritik Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polri yang tidak bekerjasama dan koordinasi dalam menangani penyelundupan dan penyalahgunaan narkoba.

“Sebenarnya ini problem yang berulang-terulang, tak bisa BNN, Polri dan lembaga terkait berjalan sendiri, penangananya harus jelas, sekarang lebih cenderung sendiri-sendiri,” kata Andrea dalam diakusi ‘Darurat Narkoba!’ di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/2).

Dironya menilai bahwa Polri dan BNN perlu adanya koordinasi dan kerjasama yang baik guna memastikan agar hal itu tidak terulang lagi. Namun demikian, ia merasa prihatin dengan alat yang digunakan Polri dalam menjalankan tugasnya, khususnya Pol Air. Kapal operasional Pol Air menurutnya kurang baik untuk menjalankan tugasnya.

“Polri memiliki Pol Air, namun kapal yang digunakan ada yang C4, ada yang C3, ada C2 dan C1, nah ini perlu diperkuat. Contoh di Alor Timur banyak belabuhan tradisional, ketika ada perahu yang tidak dikenal hanya melambaikan tangan karena tidak adanya kapal untuk mengusir kapal asing itu,” ujarnya.

Oleh karena itu, Andrea meminta untuk memperkuat pertahanan di laut karena itu adalah salah satu program Presisen Joko Widodo, kemeritiman. Pemberantasan narkoba juga merupakan program Kepa Negara. Dan dia malah melihat, selama ini yang paling banyak bekerja adalah TNI Angkatan Laut.

“Ini juga terkait program Presiden, bagaimana memperkuat pertahanan di laut. Paling banyak bekerja Angkatan Laut,” pungkas Andrea. [Rus]

Link Berita :

http://www.rmolbabel.com/read/2018/02/24/6652/Darurat-Narkoba,-BNN-Dan-Polri-Harus-Jalin-Kerja-Sama,-Kompolnas:-Tidak-Bisa-Jalan-Sendiri-sendiri-