Home / Berita Polri / Covid-19, Kapolda Sulut dan Ketua Satgas Nasional Gencarkan Protokol Kesehatan

Covid-19, Kapolda Sulut dan Ketua Satgas Nasional Gencarkan Protokol Kesehatan

Fitriawan GintingNews

Kamis, 8 Oktober 2020 – 17:27

Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19

PMJ- Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Panca Putra menghadiri Rapat Kesiapan dan Koordinasi Penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Sulawesi Utara.

Rakor digelar di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Rabu (7/10/2020) dan dipimpin langsung oleh Kepala BNPB Letjen TNI Doni Munardo, yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Nasional Penanganan Covid-19,

“Kita terus gerakkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat di Sulut. Seluruh jajaran bergerak, karena kita ingin penyebaran Covid-19 ini terus menurun dan ditekan,” tegas Irjen Pol Panca Putra, Kmais (8/10/2020).

Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra di lokasi acara. (Foto ; PMJ/Ist)

Rapat diikuti oleh seluruh jajaran dan stakeholder di Sulut. Plt Gubernur Fatoni pada kesempatan itu memaparkan kondisi perkembangan Covid-19 dan berbagai upaya yang sudah dilakukan sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Gubernur Sulawesi Utara Nomor 8 tahun 2020 tentang optimalisasi pencegahan penyebaran Covid 19 di Provinsi Sulawesi Utara.

Ia juga memohon bantuan dan arahan untuk dapat terus mengoptimalkan pelaksanaan penanganan Covid 19 di Provinsi Sulawesi Utara. Sementara itu dalam arahannya, Letjen TNI Doni Munardo mengatakan, kepatuhan dan disipilin Protokol Kesehatan wajib dilakukan oleh semua orang.

“Kita hanya diminta untuk disiplin dan patuh pada protokol, belum sebanding dengan pengorbanan para dokter dan tenaga kesehatan yang merawat para pasien,” kata Doni Monardo.

“Dengan itu kami selaku Satgas Pusat memberikan bantuan berupa 4000 APD dan 20.000 Masker,” sambungnya.

Dalam Rakor tersebut, Pemerintah Kabupaten dan Kota juga melaporkan perkembangan Covid-19 di wilayahnya masing-masing kepada Ketua Satgas Pusat. (Gtg-03).