Home / Berita Kompolnas / Covid-19 Ada Di Mana-Mana, Kompolnas Ajak Masyarakat Jangan Lengah Terapkan Disiplin Dan Patuhi Prokes

Covid-19 Ada Di Mana-Mana, Kompolnas Ajak Masyarakat Jangan Lengah Terapkan Disiplin Dan Patuhi Prokes

Kompolnas.go.id- Pandemic Covid-19, sudah berjalan setahun lebih, dan membuat kondisi di Indonesia bahkan dunia belum meredah. Dalam proses mengatasi penularan wabah mematikan tersebut, Pemerintah RI telah melakukan penerapan pembagian vaksin yang memakan waktu.

“Tiap hari terdengar kematian di masyarakat dan angka penularan Covid-19, terus bertambah. Olehnya itu mari kita sama-sama menyikapi masalah Covid-19, dengan berfikir bahwa untuk mengatasi Covid-19, diperlukan disiplin yang tinggi. Kita harus melihat dan mengganggap bahwa Covid-19 itu, ada di mana-mana,”tutur Sekretaris Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS), Irjen Pol (Purn), Dr. Benny Jozua Mamoto, SH, M.Si, kepada wartawan di ruangan rapat Kompolnas, Senin (15/2/2021).

Mamoto mengatakan, kita semua tau, Covid-19 itu tidak berwujud, kita tidak tau Covid-19 itu apakah sudah menempel di tubuh kita, atau di meja kita, atau di tempat tidur kita, atau di mobil kita. Kita tidak tau, karena kita tidak melihat wujudnya.

Berbeda ketika menghadapi peperangan yang jelas musuhnya, jelas senjatanya, sudah tentunya kita bisa mengimbangi senjata dari musuh kita. Sementara Covid tidak. Olehnya itu musuh yang tidak kelihatan ini harus di sikapi dengan disiplin yang tinggi.

“Ketika sudah di atur protokol kesehatan, mengenai penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, laksanakan itu dengan pemikiran bahwa Covid-19 ada di sekitar kita. Jangan lengah, karena ketika kita lengah dan meremehkan bahwa di suatu tempat tidak ada Covid-19, sudah tentu potensial menjadi korban dan tertular Covid-19,”Ajaknya

“Marilah kita patuhi, anjuran pemerintah, marilah kita sama-sama tegakan protokol kesehatan. Dan jangan lupa ingatkan teman-teman kita, saudara, keluarga, lingkungan, agar terus mentaati Protokol kesehatan karena untuk diri kita sendiri, dan sesama kita. Mari kita perangi Covid-19, dengan disiplin dan taat protokol kesehatan,”himbau Sekretaris Kompolnas.