Home / Berita Polri / Batalyon B Pelopor Amahai Satbrimob Polda Maluku, Bagikan 250 Paket Makan Kepada Tukang Becak Dan Tukang Ojek Di Kota Masohi

Batalyon B Pelopor Amahai Satbrimob Polda Maluku, Bagikan 250 Paket Makan Kepada Tukang Becak Dan Tukang Ojek Di Kota Masohi

Kompolnas.go.id,Maluku- Bhakti sosial pendirian dapur umum untuk membantu masyarakat di atasi dampak pandemi Covid-19, kembali dilakukan  personil Batalyon B Pelopor Amahai, Satbrimob Polda Maluku.

Dari pendirian dapur umum tersebut, sebanyak 250 makanan kotak (Nasi Kotak) dapat di bagikan oleh Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Amahai Polda Maluku kepada para tukang becak dan tukang ojek, yang ada di lokasi jalan Ina Marina, jalan Pattimura dan jalan Abdullah Soulissa, Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, pada Jum’at (22/5 melalui dapur lapangan Satuan Brimob Amahai.

250 paket makanan nasi kotak tersebut, dibagikan secara langsung oleh Danyon B Pelopor, Kompol Agung Pranajaya, S.IK, di dampingi Danki 1 Iptu L. Tenine dan Danki 4 Iptu H. Laisina serta Pasi OPS IPDA Andi Kasanam, dan personil yon Pelopor Amahai.

Pembagian paket makan oleh Danyon Brimob Amahai dan jajarannya sebagai implementasi dari proses dan upaya penanggulangan covid-19 terhadap masyarakat di Maluku Tengah.

Hal ini juga di lakukan untuk menjawab tantangan kebutuhan ekonomi masyarakat lemah guna meringankan beban masyarakat dalam kondisi Covid-19, yang semakin merebah berdasarkan prinsip kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai SOP Kapolri.

Menyikapi hal ini, Danyon B Pelopor Brimob Amahai Polda Maluku Kompol Agung Pranajaya, S.I.K atas nama Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur, S.I.K,M.H kepada Wartawan mengatakan, tujuan pemberian makanan kotak kepada masyarakat terutama tukang becak dan tukang ojek ini adalah upaya membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak  penyebaran Covid-19 atau virus corona di wilayah Provinsi Maluku dan sekitarnya termasuk di Kabupaten Maluku Tengah.

“Ya, saat ini kondisi kehidupan dan perekonomian masyarakat semakin terpuruk akibat Covid -19 yang semakin melonjak. Tentunya, saat ini kebutuhan hidup masyarakat semakin terdesak terutama masyarakat golongan ekonomi menengah ke bawah. Untuk itu sebagai manusia ciptaan Tuhan, kita harus selalu saling tolong menolong dan saling bantu membantu sebagai makhluk sosial,” jelas Pranajaya.

Perwira berpangkat satu melatin di pundaknya itu menuturkan, pembagian makanan kotak ini juga atas petunjuk serta arahan dari pimpinan, agar saling membantu kepada warga yang terdampak dari pandemi Covid-19. Ini dilakukan untuk mengurangi sedikit beban hidup masyarakat  walaupun hanya dengan sekotak makanan untuk sekedar berbuka puasa

“Dengan kegiatan seperti ini semoga kami anggota polri khususnya anggota Brimob Maluku pada satuan B Pelopor Brimob Amahai dapat lebih peduli serta  membiasakan diri untuk menyisihkan sebagian rejeki kami kepada masyarakat yang membutuhkan. Karena arti berbagi bukan seberapa banyak yang kita bagi tetapi seberapa tulus dan ikhlas kita untuk mau  berbagi,” Tambahnya.

“Jadi kami berharap kepada masyarakat terutama para tukang ojek dan tukang becak agar jangan melihat dari isi dan juga banyaknya makanan kotak tersebut, namun yang paling penting adalah rasa kepedulian dan kebersamaan di antara sesama umat manusia ciptaan Tuhan sebagai makluk sosial,”pinta Pranajaya.

Ia mengatakan, dengan kegiatan berbagi makan, sebagai anggota satuan Brimob Polda Maluku pada jajaran Brimob Amahai, berharap juga agar masyarakat selalu mendukung berbagai program pemerintah yang di lakukan untuk mengurangi dan mencegah penyebaran virus Covid – 19 di Kabupaten berjuluk Pamahanunusa. (FER)