Home / Berita Polri / Bareskrim Polri Tetapkan 4 Petinggi KAMI, Tersangka Pelanggar UU ITE

Bareskrim Polri Tetapkan 4 Petinggi KAMI, Tersangka Pelanggar UU ITE

Kompolnas.go.id,Jakarta- Direktorat tindak pidana Cyber, Bareskrim Polri, resmi menetapkan 4 orang petinggi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Medan. Mereka yang ditetapkan sebagai tersangka karena melanggar pasal Undang-Undang ITE, berinisial, KA, JG, NZ, WRB.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol, Argo Yuwono dalam keterangan kepada wartawan di Mabes Polri, pada Kamis (15/10/2020) menjelaskan, dari ke-4 tersangka, satu orang berinisial KA berperan untuk menghasut member di dalam grup tersebut.

“ Tersangka KA berperan sebagai admin grup chat WhatsApp KAMI Medan. Polisi menemukan dalam grup itu sebuah foto yang memuat kantor DPR RI bertuliskan ‘dijamin komplet kantor sarang maling dan setan,” tutur Kadiv Humas.

Jenderal bintang dua itu mengatakan, dari foto yang dikirim itu, KA juga memberikan keterangan ajakan untuk melempar gedung DPR dan polisi. Dalam tulisan itu juga tercantum agar jangan takut dan jangan mundur.

“Foto yang di upload KA di grup whatsapp menjadi barang bukti Polisi, untuk kami ajukan ke Jaksa Penuntut Umum, berkaitan Undang-Undang ITE,”ucap Argo

Argo menyebut keempat tersangka dijerat dengan Pasal 28 ayat (2) UU ITE, Pasal 45 ayat (3) UU ITE, Pasal 160 KUHP dengan ancaman enam tahun penjara. (FER)