Home / Berita Polri / Babinsa Dan Bhabinkamtibmas, Jadi Penggerak Penyaluran Bansos TNI-Polri Penanggulang Covid-19 Untuk Masyarakat Kota Ambon

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas, Jadi Penggerak Penyaluran Bansos TNI-Polri Penanggulang Covid-19 Untuk Masyarakat Kota Ambon

Kompolnas.go.id,Maluku- Semangat Kepahlawanan Kapitan Pattimura, menyemangati  sinergitas TNI-Polri, jajaran Kepolisian Daerah Maluku bersama Kodam XVI/ Pattimura Ambon, dalam aksi bhakti sosial penanggulangan dampak Covid-19, kepada masyarakat Kota Ambon, Jumat (15/4/2020)

Bakti sosial ini di awali dengan acara penyerahan bingkisan bantua secara simbolis dari Kapolda Maluku Irjen Pol, Baharudin Jafar dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq kepada perwakilan personil Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat yang selanjutnya akan di salurkan secara langsung kepada masyarakat yang berhak menerima.

Pada upacara penyerahan bigkisan sembako secara simbolis ini hadir Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs Jan De Fretes, para pejabat utama Polda Maluku, para asisten Kodam XVI Pattimura Ambon, para pamen Polda yang di tunjuk, Danrem 151 Binaya, Dandim 1504 pulau Ambon,  Kapolresta Ambon bersama pejabat Polresta, Para Kapolsek jajaran Polresta Ambon serta personil Babinsa dan Bhabinktibmas jajaran Polresta Ambon dan Kodim 1504/Pulau Ambon.

Pangdam XVI/Pattimura, dalam amanat lisanya mengatakan, bhakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat Kota Ambon akibat dampak penularan Covid-19, merupakan aksib sosial untuk kedua kalinya yang pernah dilakukan sebelumnya oleh Kodam XVI/Pattimura bersama Polda Maluku beberapa bulan kemarin.

 “ Hari ini kita personil TNI- Polri yang ada di Maluku bisa bersama-sama bisa berbagi dengan masyarakat. Penyerahan bantuan ini adalah kelanjutan dari penyerahan bantuan yang sudah di laksanakan pada sebelumnya. Semoga bantuan yang kita berikan ini bisa meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak covid-19,”tutur Pangdam.

Pangdam menuturkan, pemberikan bingkisan sembako kepada masyarakat Kota Ambon di tengah Pandemi Covid-19, bukan hanya untuk meringankan ekonomi masyarakat yang terdampak tapi juga mendidik masyarakat agar bagaimana bersikap disiplin mengikuti program pemerintah yang sudah di sampaikan saat ini demi kesehatan dan keselamatan bersama.

“Kita tau bersama bahwa saat ini bukan hanya ekonomi tapi juga psikis masyarakat yang mulai terganggu akibat pandemi Corona ini. Olehnya itu di butuhkan peranan penting personil Polri dan TNI di lapangan dalam memberikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat agar tetap tenang di rumah,”ucap Mayjen TNI Marga Taufiq.

Hal senada juga di sampaikan oleh Kapolda Maluku, dalam amanatnya, mengatakan pelaksanaan penyaluran bantuan TNI-Polri di Maluku di laksanakan dalam rangka membantu masyarakat Kota Ambon, berjumlah 8.870 paket dan sumber dananya adalah berasal dari Polda Maluku dan Kodam XVI Pattimura Ambon.

“Pelaksanaannya pembagian bantuan sosial ini berjalan secara serentak mulai kemari hingga hari ini. Selaku Kapolda Maluku saya berharap semoga bantuan yang kita berikan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat,” tutur Kapolda Maluku.

Selesai penyerahan secara simbolis, Pangdam XVI/Pattimura dan Kapolda Maluku langsung melepas secara resmi personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang melaksanakan penyerahan bantuan ke desa masing masing. Acara penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat ini  berjalan dengan lancar hingga selesai. (FER)