Home / Berita Polri / Angkut Penumpang Mudik Di Tengah Pandemi Covid-19, 95 Travel Kendaraan Diamankan Ditlantas Polda Metro Jaya

Angkut Penumpang Mudik Di Tengah Pandemi Covid-19, 95 Travel Kendaraan Diamankan Ditlantas Polda Metro Jaya

Kompolnas.go.id,Jakarta- Tindakan tegas dilakukan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, kepada para travel kendaraan yang masih melakukan mudik di tengah pandemi Covid-19.

Para trevel kendaraan yang melakukan mudik tersebut,langsung diamankan personil Ditlantas Polda Metro Jaya yang berada di tiap-tiap pos pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2020.

“Jadi dari tim di lapangan yang menjaga Operasi Ketupat Jaya 2020, anggota mendapati 94 kendaraan travel gelap yang mencoba mudik pada Kamis 21 Mei 2020,” kata Direktur Lantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Jumat (22/5/2020).

Dir Lantas Polda Metro Jaya menuturkan, dalam melakukan penyekatan terdapat kendaraan pribadi, kendaraan umum, dan minibus jenis elf. Selain puluhan kendaraan itu, para travel gelap itu mengangkut ratusan penumpang.

“Jadi dari total kendaraan sebanyak 94 itu terdiri dari, dua unit Bus, 17 unit minibus jenis ELF dan 75 unit mobil pribadi. Pemudik yang berhasil dicegah juga sebanyak 546 orang,” ungkap Sambodo.

Dia juga menyebut sopir travel gelap yang berhasil diciduk itu diberikan penindakan. Penindakan yang dimaksud adalah ditindak dengan cara ditilang. (FER)