Home / Berita Kompolnas / Anggota Kompolnas RI Pantau Kesiapan Penyelenggara Pemilukada di Kabupaten Ende

Anggota Kompolnas RI Pantau Kesiapan Penyelenggara Pemilukada di Kabupaten Ende

 

Anggota Kompolnas RI Andrea Hinan Poeloengan (foto: rri.co.id)
Anggota Kompolnas RI Andrea Hinan Poeloengan (foto: rri.co.id)

KBRN, Ende: Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI, Adrea Hinan Pulungan memantau secara langsung kesiapan penyelenggara Pemilukada diwilayah Kabupaten Ende karna Kabupaten Ende merupakan salah satu daerah dari 171 daerah di Indonesia yang akan menyelenggarakan Pemilukada serentak tahun 2018.

Menjelang pelaksanaan Pemilukada tahun 2018, Kompolnas mulai melakukan pengawasan ke semua daerah di Indonesia yang akan menyelenggarakan pemilu kepala daerah secara serentak tahun tahap dua tahun ini.

Ia menjelaskan, untuk wilayah Kabupaten Ende sesuai hasil pengawasan kesiapan pengamanan tahapan pemilukada secara administratif persiapan yang dilakukan sudah sangat baik dan kerja sama antar pemangku kepentingan sudah berjalan bagus sehingga perlu dipertahankan hingga penyelenggaraan pemilukada selesai.

“Secara umum hasil pantauan kami dilapangan kesiapan secara administratif dan kerja sama antara semua stakeholder sudah barjalan baik meskipun ada kendala kecil yakni ada beberapa wilayah kecamatan dan desa yang belum memiliki akses infrastruktur jalan yang memadai,” ujarnya, Selasa (15/3/2018).

Adrea Hinan Pulungan menambahkan untuk menjaga agar situasi keamanan tetap berjalan aman dan damai perlu kerja sama semua stakeholder baik pemerintah,KPUD,TNI/Polri,Panwaslu baik secara formal maupun informal secara rutin melakukan pertemuan demi kelancaranan pemilukada kabupaten Ende. (HE/AKS)

 

Sumber: [Hery Epu – rri.co.id – 15 Maret 2018]

Link Berita :

http://www.rri.co.id/post/berita/502436/daerah/anggota_kompolnas_ri_pantau_kesiapan_penyelenggara_pemilukada_di_kabupaten_ende.html