Home / Berita Kompolnas / Anggota Kompolnas kunker ke Timika lihat venue PON

Anggota Kompolnas kunker ke Timika lihat venue PON

Kamis, 13 Februari 2020 00:28 WIB

Anggota Kompolnas kunker ke Timika lihat venue PON

Jayapura (ANTARA) – Irjen Pol (Purn) Yotje Mende, selaku anggota Kompolnas bersama tim melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Mimika dalam rangka supervise persiapan pengamanan PON XX tahun 2020 Papua.

Dalam rilis yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, Rabu malam, tim Kompolnas yang didampingi Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata dan Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia melaksanakan sejumlah kegiatan, di antaranya mendengarkan paparan terkait pengamanan serta kendala yang akan dihadapi nantinya dan juga meninjau venue-venue yang akan di jadikan tempat pertandingan.

Baca juga: Menpora temui Gubernur Papua bahas venue 10 cabor

“Dalam menghadapi agenda besar ini, situasi keamanan menjadi faktor utama dalam kelancaran pelaksanaannya, sehingga kekurangan serta persiapan seluruh aparat yang terlibat harus diperhatikan ke depannya,” kata Yotje Mende.

Baca juga: Korlantas siapkan jajaran amankan pelaksanaan PON XX Papua

Kompolnas juga mengunjungi venue-venue yang akan dipakai dalam pelaksanaan PON XX seperti Sport Center, Wisma Atlet, serta gedung-gedung yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Baca juga: Polri pantau persiapan venue di Papua jelang PON XX

“Saya berharap agar kegiatan ini bisa betul-betul dilaksanakan dengan baik karena pelaksanaan PON ini merupakan suatu misi yang sangat besar,” katanya.

Dalam seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di wilayah Mimika, Kompolnas apresiasi seluruh tempat-tempat serta persiapan yang dilakukan anggota dan pihak-pihak terkait dalam menyambut PON XX yang akan dilaksanakan pada Oktober ini.

“Kesiapan yang dilakukan seluruh pihak terkait dapat dinilai sangat baik walaupun masih ada beberapa tempat masih dalam tahap pembangunan namun dapat dikatakan persiapan telah melebihi 70 persen, hal ini patut diacungi jempol,” kata mantan Kapolda Papua itu. []

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Heru Dwi Suryatmojo

Sumber: ANTARA

Link: https://www.antaranews.com/berita/1293578/anggota-kompolnas-kunker-ke-timika-lihat-venue-pon