Home / Berita Polri / Alumni AKABRI 96 BHARATASENA Maluku, Bagikan 300 Paket Sembako Kepada Masyarakat Kota Ambon

Alumni AKABRI 96 BHARATASENA Maluku, Bagikan 300 Paket Sembako Kepada Masyarakat Kota Ambon

Kompolnas.go.id,Maluku- Kekompakan TNI dan Polri ditunjukkan oleh para alumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan 96 Bharatasena. Bharatasena yang merupakan singkatan dari Bhakti Perwira Angkatan Sembilan Enam ini merupakan ikatan alumni Akabri lulusan tahun 1996.  

Para Perwira TNI dan Polri alumni Akabri 96 Bharatasena ini bertugas di seluruh provinsi, termasuk di Provinsi Maluku. Kebersamaan dan kekompakan itu terwujud juga pada kegiatan bhakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu yang ada di di Dusun Nahel, Desa Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, pada Sabtu (30/5/2020).

Kegiatan bhakti sosial dalam bentuk pembagian sembako ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan wujud nyata dari para Alumni Bharatasena Akabri 96 terhadap masyarakat yang terdampak virus corona, khususnya yang ada di kota Ambon.

“Sejumlah 300 paket sembako didistribusikan kepada masyarakat Ambon yang terdampak Covid-19,” kata Kombes Pol Eko Suprihanto, kepada Wartawa, Sabtu (30/5/2020).

Kombes Pol Eko yang dalam kesehariannya bertugas sebagai Kepala Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Karorena) Polda Maluku ini menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini juga dilaksanakan serentak di beberapa provinsi di Indonesia, seperti DKI, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Gorontalo, Bangka Belitung dan lain-lain.

“Total ada 15.000 sembako yang didistribusikan pada hari Sabtu ini di beberapa provinsi di Indonesia, “kata Eko menambahkan.

Selain itu, Eko menekankan, kegiatan bhakti kemanusiaan ini juga merupakan lanjutan dari arahan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis, yakni kepedulian aparat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Menindak lanjuti imbauan Presiden, Panglima TNI dan Kapolri untuk saling berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” ucap Eko.

Selain Kombes Pol Eko Suprihanto, turut hadir juga Kombes Pol Andy Ervyn (Dirbinmas Polda Maluku), AKBP Rahmat Hakim (Dirlantas Polda Maluku), Kolonel Laut (S) Dede Suhendrawan (Aspers Lantamal IX Ambon), Kolonel Laut (P) Taufik Suryo Saptono (Asintel Danguspurla Koarmada III), Kolonel Tek Jakop Dwi Waluyo (AU Kodam XVI/ Pattimura), dan Kolonel Inf Slamet Riyanto (Irutum Itdam XVI/ Pattimura). (FER)