Home / Berita Polri / Akhir Kedinasan Di Polda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar Akan Dinobatkan Sebagai Warga Kehormatan Kota Ambon

Akhir Kedinasan Di Polda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar Akan Dinobatkan Sebagai Warga Kehormatan Kota Ambon

Kompolnas.go.id,Maluku- Diakhir masa kedinasanan sebagai Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol, Baharudin Djafar, akan dinobatkan sebagai warga kehormatan Kota Ambon.

Pemberian gelar warga kehormatan Kota Ambon yang akan berikan kepada Irjen Pol, Baharudin Djafar, sebagai bentuk apresiasi warga Kota Ambon atas pengabdian dan dedikasi dirinya, selama bertugas selaku Kapolda Maluku.

Ungkapan tersebut, disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyata Daerah (DPRD) Kota Ambon, Ely Toisuta, yang didampingi Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler, Wakil Ketu DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono dan Ketua-Ketua Fraksi DPRD Kota Ambon, dalam kunjungan ke Polda Maluku, pada Selasa (17/11/2020).

Kehadiran Ketua DRPD Kota Ambon bersama Wakil Walikota Ambon dan Ketua-Ketua Fraksi DPRD Kota Ambon,di Mapolda Maluku, diterima langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol, Baharudin Djafar, yang didampingi Waka Polda Maluku, Brigjen Pol, Jan De Fretes, bersama Kabid Humas Polda Maluku dan Direkrut Intelkam Polda Maluku.

“Selaku ketua DPRD Kota Ambon, saya bersama seluruh jajaran DRPD Kota Ambon berterima kasih atas kesempatannya dapat bersilaturahmi dengan Kapolda Maluku. Maksud dan tujuan silaturahmi yakni mengucapkan terima kasih atas pengabdian Kapolda Maluku hingga saat ini kepada Provinsi Maluku terkhususnya Kota Ambon. Tentunya sebagai bentuk ungkapan apresiasi, DPRD Kota Ambon akan memberikan gelar warga kehormatan Kota Ambon atas pengabdian Kapolda Maluku,”ungkap Ely Toysuta.

Toysuta menuturkan, gelar kehormatan sebagai warga Kota Ambon, yang diberikan kepada Irjen Pol Bahadurin Djafar,  sebagaimana tindak lanjut dari beberapa surat dari masyarakat yang menyampaikan saran dan masukan agar DPRD Kota Ambon memberikan penghargaan kepada Irjen Baharudin Djafar sebagai warga kehormatan kota Ambon atas jasa-jasa selama mengabdi di Kota Ambon.

“ Sebelumnya Kota Ambon telah memberikan penghargaan yang sama kepada 4 tokoh antara lain 1. Jenderal Wismoyo Arismunandar, 2.Yusuf Kala, 3. Sandiaga Uno, 4.Doni Munardo dan rencananya yang ke-5  akan diberikan kepada Irjen Baharudin Djafar, penghargaan kepada Irjen Baharudin Djafar akan diberikan dalam sidang istimewa DPRD Kota Ambon dalam waktu dekat,”tutur Toysuta.

Rencana pemberiaan penghargaan sebagai warga kehormatan Kota Ambon, di apresiasi oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar, dengan berterima kasih kepada warga kota Ambon dan Maluku secara keseluruhan. Lebih lanjut Kapolda menyatakan kenangannya bersama masyarakat maluku terutama keramah tamahannya sampai kapanpun akan diingat dan dikenang. (FER)