Kompolnas Evaluasi Kesiapan Pengamanan Pemilukada 2024 di Polres Jembrana

Bali – Polres Jembrana menerima kunjungan kerja Tim Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dalam rangka Analisa dan Evaluasi (Anev) hasil dan kesiapan pengamanan dan pengawasan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2024 pada Selasa (9/7/2024). Kunjungan ini berlangsung di Mako Polres Jembrana, Jalan Pahlawan, Kelurahan Pendem, Kecamatan/Kabupaten Jembrana.

Tim Kompolnas yang dipimpin oleh Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M., didampingi oleh Hermawan (Konsultan/Markplus), Rizal Permana, S.H., M.H. (Staf Set Kompolnas), Kompol Luh Sri Puspani, dan AKP Ni Luh Putu Aryati disambut dengan hangat oleh jajaran Polres Jembrana dan pejabat daerah setempat.

Acara penyambutan diawali dengan pengalungan bunga, tari penyambutan, dan peragaan bela diri Polri. Upacara ini dihadiri oleh berbagai pejabat daerah, termasuk Asisten II Bupati Jembrana, Dandim 1617/Jembrana, perwakilan Kejaksaan Negeri, dan Pengadilan Negeri Negara.

Dalam sambutannya, Waka Polres Jembrana, Kompol I Made Katon, S.H., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Kompolnas dan para undangan yang hadir. Ia menekankan pentingnya motivasi dan kesiapan seluruh anggota Polres dalam menghadapi Pemilukada serentak tahun 2024.

Ketua Tim Kompolnas, Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M., dalam sambutannya mengapresiasi Polres Jembrana atas sambutan yang ramah dan memuji berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Kapolres Jembrana dalam meningkatkan kesejahteraan anggota dan pelayanan publik.

Konsultan/Markplus, Hermawan, dalam sambutannya juga menekankan pentingnya integrasi budaya di Kabupaten Jembrana, mengingat wilayah ini sebagai pintu gerbang antara Bali dan Jawa.

Acara dilanjutkan dengan penayangan video selayang pandang Polres Jembrana dan peninjauan langsung oleh Tim Kompolnas ke Gedung Satu Pintu SPKT Polres Jembrana. Tim meninjau berbagai layanan seperti SIM, SKCK, BPKB, Identifikasi (Sidik Jari), Command Center, serta sistem pelayanan di SPKT Polres Jembrana.

Kunjungan diakhiri dengan kegiatan ramah tamah di Warung Jepun, Kelurahan Pendem, Kecamatan/Kabupaten Jembrana. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, mencerminkan kesiapan Polres Jembrana dalam menghadapi Pemilukada 2024.

Tim Humas Kompolnas


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *