Kompolnas Apresiasi Program Polisi Mengajar di Polsek Kembangan

Jakarta – Komisi Kepolisian Nasional dalam hal ini dipimpin oleh H. Mohammad Dawam, S.H.I., M.H., menunjungi Polsek Kembangan yang bertujuan untuk melihat langsung program unggulan Polsek Kembangan yaitu program Polisi Mengajar memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Polsek Kembangan melalui program “Polisi Mengajar” mendirikan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) dan mengajar anak-anak yang putus sekolah di kawasan slum area Srengseng.

Dalam kunjungan tersebut, Bapak H. Mohammad Dawam, anggota Kompolnas RI, mengatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk meninjau program “Polisi Mengajar” di Polsek Kembangan sebagai bagian dari penilaian Kompolnas Award Tahun 2024.

“Kami melihat langsung lokasi pengajaran di TPA Maju Bersama di Kampung Sawah Balong, RT 02/04, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat,” ujar Dawam saat dikonfirmasi Humas Polres Metro Jakarta Barat, Jumat, 28/6/2024.

Dawam juga menambahkan bahwa seluruh inovasi yang dilakukan oleh polsek yang ada di Indonesia akan diklarifikasi dan dicek apakah sesuai antara data dan yang ada dilapangan.

“Inovasi-inovasi polsek kami tampung, kami klarifikasi, bener nggak datanya kita cek ke lapangan. Saya menitipkan inovasi berdampak ini tidak hanya tahun ini, tapi yang sifatnya berkelanjutan sehingga nanti siapa pun kapolseknya nanti tetap bisa meneruskan inovasi-inovasi dan mudah-mudahan lebih baik,” tambah Dawam.

Kunjungan Tim Kompolnas RI yang dihadiri oleh H. Mohammad Dawam, Kompol Imam Bukhori, dan Ibu Sulva Windayani, serta beberapa pejabat dari Polres Metro Jakarta Barat diantara Kasi Was Akp Rusmiati, Kasi Humas Polres Akp Diaman Saragih dan Polsek Kembangan, menunjukkan apresiasi dan dukungan terhadap program Polisi Mengajar. (Nan)

Tim Humas Kompolnas


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *