Home / Berita Kompolnas / 1 Tahun Berlalu, Kompolnas: Polisi Masih Butuh Keterangan Tambahan dari Novel Baswedan

1 Tahun Berlalu, Kompolnas: Polisi Masih Butuh Keterangan Tambahan dari Novel Baswedan

 

 

Novel Baswedan (Foto: Okezone)
Novel Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA – Kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, sudah satu tahun berlalu. Tapi, hingga sekarang Polri belum mampu mengungkapkan siapa pelaku dan dalang di balik teror yang menimpa Novel.

 

Terkait hal itu, Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Poengky Indarti mengatakan, penyidik kepolisian masih membutuhkan bukti tambahan dalam mengungkap kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan.

“Memang penyidik masih membutuhkan tambahan bukti-bukti keterangan dari saksi-saksi, termasuk keterangan tambahan dari korban,” ujar Poengky kepada Okezone, Senin (15/4/2018).

Poengky mengatakan, Kompolnas sudah melakukan pemantauan terhadap proses penyelidikan terhadap kasus teror Novel Baswedan.

Ia melanjutkan, berdasarkan pantauan Kompolnas, penyelidikan dan setelah penyelidikan sudah sesuai dengan scientific crime investigation.

1-tahun-penyerangani-novel-baswedan

“Proses lidik sidik kasus Novel dan sudah lima kali melakukan gelar perkara dengan penyidik. Dari pantauan kami, penyidik sudah melakukan lidik sidik sesuai dengan scientific crime investigation, sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan,” terang dia.

Mengenai ucapan Novel Baswedan yang menyebut terdapat sosok Jenderal Polri yang ikut terlibat di dalam teror air keras, Poengky meminta agar dugaan tersebut dibuktikan. Ia pun meminta Novel agar mengungkap nama jenderal yang dimaksud kepada kepolisian agar bisa segera diselidiki.

“Dugaan harus bisa dibuktikan. Oleh karena itu jika Sdr. Novel mengetahui informasi tentang dugaan keterlibatan jenderal maka sebaiknya disampaikan pada penyidik agar dapat diselidiki,” terang dia.

Oleh karenanya, Poengky juga berharap agar semua pihak dapat membantu polisi didalam melakukan penyelidikan terhadap kasus penyerangan air keras ini.

“Kami berharap semua pihak bisa membantu Polri dalam mengungkap kasus ini,” tandasnya. (erh)

 

Sumber:

[Harits Tryan Akhmad · okezone.com · Senin 16 April 2018 06:18 WIB]

https://news.okezone.com/read/2018/04/16/337/1887023/1-tahun-berlalu-kompolnas-polisi-masih-butuh-keterangan-tambahan-dari-novel-baswedan