Home / Berita Polri / Begini Kronologi Tewasnya 3 Personel Brimob di Blora

Begini Kronologi Tewasnya 3 Personel Brimob di Blora

Semarang – Peristiwa tewasnya 3 anggota Brimob di Blora masih didalami. Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono menjelaskan kronologi kejadian itu.

Condro mengatakan peristiwa terjadi di lokasi pengeboran sumur minyak Sarana Gas Trembul (SGT) di Desa Karangtengah, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Selasa (10/10) sekitar pukul 18.00 WIB. Berikut peristiwa penembakan itu secara kronologis:

Selasa, 10 Oktober 2017

Pukul 18.00 WIB terdengar dua letusan di lokasi pengeboran minyak SGT 01 Desa Karangtengah, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora. Saksi yang mendengar adalah anggota Brimob Brigadir Muhadi. Saat letusan terdengar Muhadi sedang berada di kamar mandi. Dia langsung menuju sumber suara dan melihat 2 anggota Brimob tergeletak.

“Ada saksi yang mendengar tembakan dua kali, dia keluar kamar mandi, saksi Muhadi, bertemu Bripka BT, dia diminta jangan mendekat,” kata Condro.

Beberapa menit setelah terdengarnya dua letusan pertama, kembali terdengar suara tembakan. Ada sejumlah saksi yang mengecek lokasi sumber suara. Di lokasi ternyata Bripka BT atau Bambang Tejo sudah tergeletak dengan senjata api di dekatnya.

“Terdengar bunyi tembakan, dan senjata ada di dekat dia (Bripka Bambang Tejo),” tegasnya.

Diduga Bripka Bambang Tedjo menembak dua rekannya yaitu Brigadir Budi Wibowo (30) dan Brigadir Ahmad Supriyanto. Namun Condro menegas saat ini masih dilakukan pendalaman termasuk dari tim forensik dan Direktorat Reserse Kriminal Umum.

“Motifnya sampai tadi pagi, dari Dirkrimum, dimungkinkan, belum pasti, motif pribadi dari mereka,” tuturnya.

Hingga saat ini polisi masih menjalankan olah tempat kejadian perkara. Jenazah ketiga anggota Subden IV Brimob Polda Jateng itu masih ada di Blora untuk dilakukan autopsi. (alg/sip)

[Angling Adhitya Purbaya – detikNews – Rabu 11 Oktober 2017, 09:30 WIB] https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-3678990/begini-kronologi-tewasnya-3-personel-brimob-di-blora