Home / Berita Kompolnas / Kompolnas Apresiasi BMC Polres Magelang

Kompolnas Apresiasi BMC Polres Magelang

MAGELANG – Keberadaan Borobudur Monitoring Centre (BMC) Polres Magelang memperoleh perhatian salah satu Komisioner Komisi Polisi Nasional (Kompolnas) Irjen Pol (Purn) Drs Yotje Mende SH MHum. Didampingi Kapolres Magelang AKBP Hindarsono SH SIK MHum maupun lainnya, Yotje Mende memantau langsung keberadaan BMC tersebut, dan sesekali melakukan dialog dengan anggota Polres Magelang yang bertugas di BMC.

Di dalam BMC Polres Magelang tidak hanya terdapat program Smile Police Polda Jateng, tetapi juga beberapa layar monitoring aktivitas di beberapa lokasi di wilayah Borobudur, khususnya di Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB). Dalam kunjungannya ini juga sempat dilakukan monitoring dengan sistem zoom keberadaan lalu lintas di beberapa lokasi di Borobudur.

Kepada wartawan yang menemui usai melakukan pemantauan di ruang BMC Polres Magelang, mantan Waka Polres Magelang (1994), Kadit Serse Polda DIY (1994-1999), Kapolwil Surakarta (2006-2008) dan mantan Kapolda Papua periode 16 Juli 2014-31 Juli 2015 tersebut mengatakan semua fungsi masuk ke BMC ini, baik masalah lalu lintas, reserse maupun lainnya yang diperlukan masyarakat.

Berkaitan dengan operasional Command Centre, atau pelayanan berbasis IT ini, merupakan bagian yang dicek Kompolnas saat melakukan kunjungan kerja di wilayah, khususnya di Polda-Polda. Kecepatan dan waktu juga dicek.

Untuk di jajaran Polda Jateng, lanjutnya, di polres-polres sudah di-setting. Di jajaran Polda lainnya ada yang belum. Sedang di jajaran Polda Jateng, semua polres sudah memiliki Commad Centre. Anggota Kompolnas ini juga melakukan pengecekan di Rembang, Polrestabes Semarang maupun lainnya.

(Tha/krjogja.com/Sabtu, 05 Agustus 2017)