Home / Berita Polri / Hasil Final, 282 Calon Taruna Diterima Masuk Akpol

Hasil Final, 282 Calon Taruna Diterima Masuk Akpol

Seleksi calon taruna (Catar) Akpol sudah rampung. Hasil final sudah diumumkan Mabes Polri. Ada 282 calon taruna yang dinyatakan lulus, dari 330 calon taruna tersisa.

“Yang lulus 282, 247 pria dan 35 wanita,” kata As SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto dalam keterangannya yang diterima kumparan (kumparan.com), Kamis (3/8).

Menurut Arief, semula ada 275, namun ditambah 7 orang menjadi 282. “Ada penambahan kuota 7 orang. Untuk akomodir keterwakilan Polda yang kosong karena tidak masuk ranking 240,” jelas Arief.

Arief menjelaskan lebih lanjut, jumlah Catar Pria yang lulus terpilih sebanyak 247 orang dan yang lulus tidak terpilih sebanyak 40 orang. Sedangkan Catar wanita yang lulus terpilih 35 orang dan yang lulus tidak terpilih 7 orang.

“Bagi Catar yang lulus tidak terpilih berminat mengikuti pendidikan Bintara Polri bisa langsung diterima,” tegas Arief.

Setelah pengumuman, bagi Catar yang lulus tidak terpilih akan dikembalikan ke Polda asal didampingi Karo SDM, setelah diberikan administrasi dukungan dana perjalanan dinas.

“Mereka sportif walaupun tidak lolos tetapi puas karena proses seleksi yang obyektif dan transparan serta akan mempersiapkan diri tahun depan ikut test lagi,” tutup Arief.

Untuk Catar yang lulus dan terpilih, selanjutnya diserahkan oleh Arief ke Kalemdikpol Komjen Pol Moechgiarto.

(kumparan.com/Kamis 03 Agustus 2017)